RATUSAN IKAN CUPANG WARNAI KONTES KELAS LATBER DI PEKALONGAN

Para pecinta ikan hias dari Pekalongan dan sekitarnya, Minggu (31/1) antusias mengikuti kontes ikan cupang dengan kelas latber (Latihan bersama) yang diselenggarakan di salah satu mall di Kota Pekalongan. Para pecinta ikan cupang tersebut membawa ikan cupangnya dan tampak dijejer sehingga memberikan kesan banyak warna.

Ketua Panitia Cecep Sofian menjelaskan, kontes ini dilaksanakan dengan kelas latber saja pasalnya melihat situasi dan kondisi dalam masa pandemi covid-19 ini sehingga pihaknya tidak mendatangkan peserta yang menasional. Dalam pelaksanaannya, Cecep mengungkapkan benar-benar dilakukan dengan mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan.
Sementara Cecep menyebut dengan adanya event ini selain berdampak pada para pecinta ikan cupang dalam meningkatkan kualitas namun juga berdampak kepada para petani ikan cupang yang bisa menaikan harga jual serta dapat meningkatkan pendapatan secara keseluruhan. 

Hal tersebut juga diungkapkan Septian oleh salah satu peseta kontes ikan hias yang menjelaskan bahwa selain meningkatkan kualitas, dengan adanya kontes ini dapat mempererat silaturahmi khususnya kepada sesama pecinta ikan hias. (BatikTV)