Ratusan Warga Serbu Operasi Pasar Murah Di Terminal Pekalongan

Ratusan warga kelurahan gamer, setono, baros dan sekitarnya, menyerbu operasi pasar murah  bazar sembako, yang digelar di Terminal Pekalongan, Kamis (29/2/2024).

Warga yang antre sejak pagi, rela berdesakan untuk bisa mendapatkan beras dan sembako dengan harga murah. Salah satunya Diah, yang mengaku mengantre sejak pagi. Hal ini dilakukannya karena harga beras dan paket sembako di operasi pasar lebih murah dibandingkan di pasaran yang sudah mencapai harga rp 17 ribu per kilogramnya.

Kepala Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan menjelaskan operasi pasar murah bekerjasama dengan bulog serta dinas pertanian  dan pangan ini menyiapkan 800 paket sembako seharga rp 83 ribu yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir. Selain itu disiapkan pula 200 kemasan beras sphp 5 kilogram dengan harga rp 51.500.

Untuk bisa membeli paket sembako dan beras murah di operasi pasar ini , pembeli akan menukarkan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan. Meskipun ramai, namun operasi pasar murah berlangsung kondusif karena dijaga ketat oleh jajaran Brimob setempat. (Kharisma/Batik TV).