Satlantas Polres Pekalongan Kota Hadir di Tengah Siswa SMKN 2 Pekalongan, Implementasi Police Goes to School

Kota Pekalongan - Satlantas Polres Pekalongan Kota terus melakukan upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan melaksanakan Door to Door System ke berbagai sekolah yang ada di Kota Pekalongan.

Kegiatan dipimpin langsung Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Koyim Maturrohman, S. Ds, SH, MH dengan hadir ditengah-tengah siswa dan siswi SMKN 2 Kota Pekalongan, Senin 16 Oktober 2023.

Kegiatan Police Goes to School tersebut diikuti siswa dan siswi SMKN 2 Kota Pekalongan, dan didampingi guru pengajar. Kegiatan dimaksud juga bagian dari implementasi Polri hadir ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas AKP Koyim Maturrohman, S. Ds, SH, MH menyampaikan kepada siswa dan siswi di sekolah setempat terkait bahaya bullying terhadap pelajar, sekaligus pelajar menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas.

Disamping itu, kepada para siswa SMKN 2 Kota Pekalongan diimbau untuk tertib berlalu lintas, tidak ikut-ikutan bergabung dengan geng motor, tidak menggunakan knalpot bronk, dan tidak mudah percaya pada berita-berita hoax yang berkembang di media sosial.

"Kegiatan Police Goes to School, ini sebagai bentuk sosialisasi aparat kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh anak muda. Diantaranya adalah balap liar, tawuran hingga kriminalitas pelajar lain," terangnya.

Selain tentang kriminalitas kita juga antisipasi korban kecelakaan yang sampai saat ini dikarenakan kelalaian pengguna jalan yang kebanyakan usia produktif dan pelajar.

"Adanya kegiatan Police Goes To School ini, para pelajar khususnya pelajar SMKN 2 Kota Pekalongan, diharapkan dapat menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas, baik di sekolah, lingkungan tempat tinggal maupun ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.(Seiv/BatikTV)