Satu Jama'ah Haji Asal Kota Pekalongan Meninggal di Mekkah

Berita duka datang dari jamaah Haji Kota Pekalongan, satu jamaah haji asal Kota Pekalongan meninggal dunia saat melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Jamaah tersebut tergabung di kloter 49, yang berangkat ke Arab Saudi bulan lalu. Jamaah itu bernama Aisiyah (almarhum) yang merupakan warga Kelurahan Buaran, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Wakil Walikota Pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid saat menyambut kepulangan jamaah haji di Setda Kota Pekalongan, Senin (2/9/2019), dirinya menyampaikan ada satu jamaah haji asal Kota Pekalongan yang meninggal di tanah suci karena sakit, dirinya berharap bagi para jamaah yang sudah pulang ketanah air untuk dapat beraktifitas seperti sediakala.
 
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Mundakir menyampaikan, sebelum meninggal Aisiyah sempat dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan meninggal pada tanggal 31 Agustus lalu karena serangan jantung, bahkan saat prosesi haji Aisiyah diwakilkan karena kondisinya yang tidak memungkinkan, selain Aisiyah, ada dua jamaah lainya dipulangkan lebih awal karena sakit yaitu Sayidi warga Panjang Baru dan Khudung warga Setono.
 
(Reporter: Romi Suharto)