Semarakkan Hari Listrik Nasional, PLN Pekalongan Gelar Mini Touring Motor Listrik.

Kota Pekalongan - Semarakkan Hari Listrik Nasional PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  (UP3) Pekalongan bersama Komunitas Motor Listrik Pekalongan mengadakan acara Fun Riding Molis Pekalongan, Minggu (29/10/2023).

Tampak puluhan anggota komunitas molis atau motor listrik dari berbagai produk seperti Gesits, Polytron, Viar, Yadea, Volta, Ecgo, Uwinfly dan para pegawai UP3 Pekalongan serta perwakilan dealer motor listrik ini berlangsung cukup meriah.

Kegiatan diawali dengan mini touring bersama start dari PLN UP3 Pekalongan sambil demonstrasi cara penggunaan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dan finish untuk sunmori di pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Manager PLN UP3 Pekalongan,  Triyono menyampaikan akan mensupport segala kegiatan yang berkaitan dengan program transformasi energy dari bahan bakar minyak (BBM) ke listrik yang ramah lingkungan.

Menurut Triyono kegiatan ini juga  bertepatan dengan Hari Listrik Nasional yang ke 78, jatuh pada tanggal 27 Oktober kemarin. 

PLN UP3 Pekalongan terus berkomitmen menyediakan infrastruktur charging di setiap kantor PLN baik berupa SPKLU atau SPLU dan di beberapa titik lainnya yang sudah banyak tersebar baik di kota pekalongan, kabupaten pekalongan dan kabupaten batang.

Triyono berharap melalui kegiatan ini cita-cita pemerintah dalam upaya menuju program zero emisi cepat terwujud. Apalagi dampak pemanasan global seperti banjir rob yang menenggelamkan sebagian wilayah pesisir pekalongan kian nyata. Dengan beralih dari motor BBM ke motor listrik semoga bisa meminimalisir dampak buruk pemanasan global yang antara lain ditimbulkan dari polusi kendaraan BBM.

Sementara perwakilan Komunitas motor listrik, Hadi Usmaya mengatakan tujuan acara ini sendiri tak lain untuk membentuk komunitas pengguna motor listrik plat G (Pekalongan, Batang, Pemalang dan sekitarnya).

Selain itu, menurut Hadi kegiatan ini untuk saling sharing berkaitan perbandingan spek motor listrik dari berbagai produk seperti gesits, polytron, viar, yadea, volta, ecgo, uwinfly dan lainnya. Dan juga membahas modifikasi motor listrik, bahkan juga sharing terkait keunggulan dan kelemahan dari berbagai produk motor listrik.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga sebagai ajang kampanye kesadaran akan perubahan iklim hingga dampak pemanasan global akibat polusi yang ditimbulkan dari motor BBM.

Hadi berharap semoga kedepan pengguna molis atau motor listrik cepat bertambah banyak dan komunitas motor listrik plat G semakin eksis. (Seiv/BatikTv)