Sidang Paripurna DPRD Kota Pekalongan Tetapkan Hj Balgis Diab Jadi Ketua DPRD Masa Keanggotaan 2019 - 2024

Sidang Paripurna DPRD Kota Pekalongan akhirnya menetapkan Hj Balgis Diab pimpinan definitif untuk masa keanggotaan 2019-2024. Ketiga pimpinan itu yakni Hj Balgis Diab sebagai Ketua DPRD Kota Pekalongan dan dua wakil ketua masing-masing  Nusron dan Edy Supriyanto.

Rancangan berita acara penetapan pimpinan DPRD Kota Pekalongan masa Keanggotaan 2019-2024 tersebut dibacakan oleh kepala sub bagian persidangan dan risalah Teguh Prabowo Agung dalam rapat paripurna, Senin (16/09/2019).

Rapat dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab dalam rapat paripurna juga menjelaskan, pimpinan DPRD Kota Pekalongan sementara telah menjalankan tugas untuk membentuk rumusan tata tertib DPRD Kota Pekalongan Sebelum peresmian dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kota Pekalongan definitif.

Menurut Ketua DPRD Kota Pekalongan,pihaknya segera mengirimkan SK DPRD Kota Pekalongan tentang penetapan pimpinan DPRD Kota Pekalongan masa keanggotaan 2019-2024 ke Walikota Pekalongan untuk diteruskan ke Gubernur Jawa Tengah. Nantinya Gubernur Jawa Tengah akan menerbitkan SK peresmian dan pengambilan sumpah pimpinan dewan.

Adapun sebagai dasar penetapan pimpinan dewan adalah usulan dari surat-surat partai politik (parpol).
 
(Reporter: Romi Suharto)