SISWA BARU SMAN 4 KOTAPEKALONGAN MENGIKUTI MPLS DARING

Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 di tengah pandemi covid-19, SMA Negeri 4 Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru secara daring (online), yang digelar selama 3 hari yakni mulai pada tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2020. MPLS daring sendiri dilakukan karena belum adanya izin dari ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan untuk melaksanakan secara tatap muka.

Kepala sekolah SMA Negeri 4, Yulianto Nurul Furqon menyampaikan, bahwa pelaksanaan MPLS daring ini dilakukan dengan menggunakan microsoft team, dimana siswa sudah diberikan akun login pada saat melakukan daftar ulang. Selain itu, pihak sekolah juga membagikan kuota internet gratis kepada peserta didik baru,hal ini dengan harapan agar tidak membebani wali murid siswa pada saat pelaksanaan MPLS daring berlangsung.

Pada hari pertama MPLS daring, diisi dengan perkenalan bapak/ibu guru wali kelas dan guru mata pelajaran yang ada di SMA Negeri 4 Kota Pekalongan.

(Kintana Aghna/Batik TV)