Siswa Dan Wali Murid Antusias Ikuti Putnam Culinary Fair

Dalam rangka mewujudkan sekolah adiwiyata tingkat provinsi, SDN Keputran 06 mengadakan food bazar yang bertajuk “Putnam Culiner Fair” dengan tema “berbudaya tanpa plastik, berwirausaha dengan cantik, Putnamlah selalu Eksentrik, sabtu 14 maret 2020 bertempat di kampus 2 SDN Keputran 06.

Food bazar ini diikuti oleh perwakilan wali murid kelas satu sampai kelas enam. Total ada enam stand yang terdiri dari berbagai makanan dan penyajiannya pun sangat meminimalisir penggunaan plastik. Harga makanan yang dibandrol dalam food bazar ini relatif terjangkau, pembeliannya pun menggunakan kupon yang tiap kuponnya memiliki nominal 2000.

Farita selaku kepala sekolah SDN Keputran 06 menjelaskan bahwa food bazar putnam culiner fair ini merupakan tindak lanjut dari sekolah adiwiyata dan diadakan di waktu jeda penilaian tengah semester. Food bazar ini bertujuan untuk mengajak para siswa untuk tidak menggunakan plastik serta agar terjalin kekompakan antar wali murid.  

Yulia selaku wali murid kelas 6 menyambut baik dan sangat mendukung gerakan anti plastik yang digalakkan oleh SDN keputran 06.

Sama halnya dengan yulia, ifa dan titi selaku wali murid juga sangat antusias dengan kegiatan food bazar ini. Dari perwakilan wali murid kelas 5 menjual gado gado yang diberi nama gado-gado durian atau gado gada dua ribuan.

Andi Setiawan selaku pendamping dari komunitas biji indonesia atau kombi kota Pekalongan menuturkan food bazar semacam ini harus terus digelar guna menginspirasi semua pihak agar bisa termotivasi untuk mengurangi penggunaan plastik.

(Reporter: Trias Widya)