SISWA-SISWI SMP SAINS CAHAYA AL-QURAN SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR

Banjir yang melanda Kota Pekalongan belum lama ini menuai perhatian dari berbagai pihak, salah satunya Siswa-siswi SMP Sains Cahaya Al-Quran Pekalongan yang merupakan SMP naungan Pondok Pesantren Syafii Akrom. Siswa siswi ini pada Rabu (27/01) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di dukuh Clumprit Keluarahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara yang menjadi salah satu daerah terdampak banjir yang cukup parah.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan inisiatif dari semangat siswa siswi SMP Sains Cahaya Al-Quran Pekalongan dari progam OSIS yang dikemas dengan infaq setiap hari sabtu yang memang digunakan untuk kegiatan sosial. Pembina osis SMP Sains Cahaya Al-Quran, Masrutin Nikmah menyebut bantuan yang disalurkan ini berupa sembako yang meliputi beras 40kg, mie instan dan lain sebagainya serta alat tulis di Dukuh Clumprit RW 07.
 
Sementara itu, Ketua RT 06 RW 07 Kelurahan Degayu Afandi menyampaikan terimakasih kepada para adik-adik SMP Sains Cahaya Al-Quran yang sudah peduli dengan masyarakat terdampak banjir. Menurutnya semangat mereka dalam berbagi sangat bagus dan pihaknya berharap kegiatan yang sama dapat terus berjalan. Afandi mengungkapkan dengan adanya bantuan ini nantinya akan dibagikan per rumah sebanyak 50 rumah di RT 06 yang semuanya terdampak banjir. (Irfa/BatikTV)