SMP Negeri 6 Kota Pekalongan Kukuhkan Agen Perubahan Dan Gelar P5 Gaya Hidup Berkelanjutan

Dalam era yang semakin kompleks ini, aya hidup berkelanjutan telah menjadi fokus utama dalam upaya menjaga keseimbangan antara kebutuhan manusia dengan perlindungan lingkungan. Ini melibatkan kesadaran akan dampak setiap tindakan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar
.
Melalui P5, para pelajar diajarkan untuk mengadopsi prinsip-prinsip berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu smp negeri 6 kota pekalongan menyelenggarakan pengukuhan agen perubahan dan gelar aksi nyata p5 gaya hidup berkelanjutan "laskar bumi", Selasa (27/02/2024) di Halaman SMP setempat.

Dengan tema laskar bumi diharapkan para peserta didik SMP Negeri 6 Kota Pekalongan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, mampu bertanggung jawab dan dapat menjaga diri serta lingkungan di sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan 30 siswa agen perubahan, yang nantinya menjadi agen perubahan untuk menanam dan menyebarkan nilai-nilai positif untuk memerangi kekerasan dan perundungan di lingkungan sekolah. Dalam gelar aksi nyata p5 gaya hidup berkelanjutan ini, berbagai hasil karya siswa dari bahan bekas yang menarik dan  kreatif, dari kelas 7 hingga 9 yang juga turut dipamerkan. (Romi/Batik TV)