SP 2020 TATAP MUKA DI MULAI HARI INI

Masih dalam rangkaian pelaksanaan sensus penduduk (SP) tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan resmi memulai proses SP 2020 secara tatap muka. Pelaksanaan sensus dimulai pada awal September yakni 1 September atau tepatnya hari ini secara langsung atau tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, tahapan pelaksanaan SP2020 sendiri sudah dilakukan sejak 15 Februrari hingga 29 Mei 2020 secara online.

Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin menyampaikan, dihari pertama pelaksanaan SP 2020 ini, sebanyak 199 peserta tersebar di masing-masing RW se-Kota Pekalongan untuk melakukan interview secara tatap muka/langsung.  Petugas sensus sendiri didampingi RT maupun pengurus setempat juga petugas koseka.

Rahyudin menambahkan, petugas sensus ini akan mendatangi rumah warga secara menyeluruh. Tidak hanya masyarakat yang belum mengisi SP2020 secara online saja Namun juga masyarakat yang sudah melakukan sensus penduduk secara online. Hal ini bertujuan agar data yang didapatkan betul-betul valid. Adapun untuk target sensus penduduk offline sendiri yakni sebanyak 89 ribu KK di Kota Pekalongan atau sekitar 309 ribu penduduk.

Kintana Aghna / Batik TV