SUKSESKAN SP2020, BPS KOTA PEKALONGAN GELAR RAPAT KOORDINASI

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Sensus penduduk (SP) 2020 , badan pusat statistik (BPS) Kota Pekalongan menyelenggarakan rapat koordinasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020,  yang berlangsung di ruang Kalijaga Setda setempat, Selasa, 25/08/2020.

Dalam kegiatan tersebut hadir sekretaris daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, asisten perekonomian dan pembangunan, Erli Nufiati, Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin, serta para Camat dan Lurah se-Kota Pekalongan. Sri menyampaikan, bahwa sensus penduduk merupakan kegiatan besar Indonesia pada setiap dekade. Dirinya berharap, meskipun di tengah pandemi virus Korona, namun sensus penduduk dapat tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin menjelaskan bahwa kegiatan hari ini mengundang 27 Kelurahan dan 4 Kecamatan se-Kota Pekalongan. Nantinya baik Camat, Lurah, RT mapun RW, dapat ikut mensukseskan dan membantu petugas sensus di lapangan. Ditambahkan Rahyudin, setelah rapat koordinasi ini pihaknya akan melakukan sosialisasi baik di tingkat Kelurahan, RTmaupun RW.

Kintana Aghna / Batik TV