TAMBAH KEBERMANFAATAN, PONDOK PESANTREN AL-INAAROH RESMIKAN GEDUNG BARU

Beginilah suasana ziyadah doa dalam rangka peresmian gedung baru untuk asrama putra Pondok Pesantren Al-Inaaroh yang berada di Desa Brayo, Wonotunggal Kabupaten Batang yang berlangsung khikmad, minggu (10/1/2021) selain zidayah doa pada kesempatan yang sama juga sekaligus Ikhtitam atau wisuda sebanyak 180 santri maupun santriwati, serta khaul KH. Rifa’i Mi’raj yang merupakan abah atau sesepuh pondok pesantren.

Pondok pesantren sendiri memang sangat berperan dalam mendidik pengetahuan ilmu agama untuk memberikan kontribusi positif bagi seluruh lapisan masyarakat, para santri dinilai dapat masuk dalam semua lini atau aspek di kehidupan ekonomi, sosial dan lain sebagainya. Hal tersebut diungkapkan oleh Khodim Pondok Pesantren Al-Inaaroh Batang, Kafabih usai pelaksanakan acara. Pihaknya bersyukur meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 kegiatan dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta dapat dihadiri Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Rais Syuriah PBNU KH Abdullah Kafabihi Mahrus, Pengasuh Ponpes Roudhotul Qur’an Cirebon KH Ridlwan Annas, Pengasuh Ponpes Al-Inaaroh Al-Hikam Buntet Pesantren Cirebon Mustasyar PBNU serta Bupati Batang Batang Wihaji.

Kafabiih juga menjelaskan Pondok Pesantren Al-Inaaroh selama 4 tahun ini dinilai mengalami perkembangan yang signifikan dari segi fasilitas maupun jumlah santrinya. Menanggapi hal itu, Bupati Batang Wihaji terus mensupport adanya pondok pesantren di Kabupaten Batang, karena menurutnya Ponpes merupakan upaya penciptaan sumber daya manusia dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berakhlakul kharimah demi masa depan Indonesia.(Irva/BatikTV)