Target Jateng Ramah Lansia, Sosialisasi Pemberdayaan Lansia Digelar

Sosialisasi pemberdayaan komisi daerah yang di gelar bekerja sama dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) dihadiri oleh narasumber yakni H.Soekardi Kusuma Miharja selaku ketua kelompok kerja Komisi Daerah lanjut usia provinsi Jawa Tengah. Sosialisasi diikuti oleh 13 perwakilan Komisi Daerah Korwil III. Dalam sosialisasi ini materi yang sampaikan yakni terkait dengan memberdayakan dan mengangkat komisi daerah yang ada di wilayah korwil III.

Hadir  pula Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz S.E. Dalam sambutannya, HM Saelany Machfudz menyampaikan keberadaan Komda Lansia sangat penting karena berfungsi sebagai sarana koordinasi terkait dengan kegiatan lansia dan upaya peningkatan kesejahteraan lansia.HM Saelany Machfudz menuturkan di Kota Pekalongan sendiri,komunitas lansia rutin melaksanakan kegiatan senam bersama guna menjaga kebugaran tubuh.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) menyampaikan Komda Lansia yang ada di Pekalongan memiliki berbagai kegiatan di berbagai bidang. Peran Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) berupaya memfasilitasi agar para lansia bisa tetap produktif.

Ketua kelompok kerja Komisi Daerah lanjut usia provinsi Jawa Tengah H.Soekardi Kusuma Miharja berharap target pada tahun depan Jawa Tengah bisa menjadi kawasan ramah lansia.

 (Reporter: Trias Widya)