Tarik Minat Wisatawan, Mangrove Park Semakin Ditata

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) terus mengoptimalkan penataan objek wisata di Kota Pekalongan, salah satunya penataan kawasan mangrove park, hal itu dilakukan sebagai upaya untukmeningkatkan daya tarik wisata.
Jumat pagi, (14/2) sebagai bentuk penghijauan dikawasan mangrove, Dinparbudpora menambah sejumlah tanaman dan diletakkan di beberapa titik yang ada di kawasan mangrove.

Usai menata tanaman , Kepala seksi Pengembangan Objek Wisata pada dinparbudpora Kota Pekalongan, Teguh Dharma Wangsa menjelaskan selain penambahan tanaman hijau, di objek wisata mangrove park ini juga terdapat bangunan baru yang akan dijadikan sebagai kios kuliner dengan bangunannya yang bertingkat. Selain itu juga sudah 100% selesai dikerjakan fasilitas mushola untuk mempermudah wisatawan melakukan ibadah.

Pihaknya berharap dengan penataan yang telah dilakukan dapat menjadikan mangrove park semakin diminati masyarakat khususnya sebagai edukasi bagi masyarakat.

Teguh menambahkan, Kios kuliner tersebut dikerjakan pada tahun 2019 lalu, dan kini sudah rampung 100%, namun, meski demikian pengoprasiannya masih menunggu tindaklanjut dari pemkot Pekalongan.
 
(Reporter: Irva Febriani)