Tingkatkan Pelayanan, 900 Kader Posyandu Ikuti Temu Kader Se-Kota Pekalongan

Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Temu Kader Posyandu Se-Kota Pekalongan, yang di selenggarakan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan (31/08/19).

Saat ini, total keseluruhan kader posyandu yang ada di Kota Pekalongan kurang lebih sebanyak  2300 kader yang tersebar di 411 posyandu di masing-masing kelurahan.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, H M Saelany Mahfudz, menyampaikan apresiasinya kepada para kader posyandu yang merupakan pahlawan yang tak kenal lelah memberikan pelayanan ke masyarakat.

Saelany juga menyampaikan, bahwa kedepannya untuk meningkatkan mutu pelayanan, pemerintah kota akan memberikan fasilitas mengenai peningkatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, menjelaskan bahwa kesuksesan program posyandu sangat tergantung dari peran aktif para kader. Sehingga pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan kader dalam pengelolaan posyandu menjadi faktor kunci dalam keberhasilan pelaksaan posyandu.

Selain itu, penyerahan penghargaan juga diberikan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan kepada para kader posyandu yang sudah mengabdi selama lebih dari 30 tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti 900 kader dari masing-masing kelurahan. Diantaranya perlombaan estafet karet, estafet sarung, lomba joget bola dan lomba yel-yel.

(Reporter: Kintana)