Tingkatkan Pelayanan Publik, Petugas Administrasi Ikuti Pelatihan Aplikasi SP4N Lapor

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pekalongan mengadakan pelatihan sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor!, yang bertempat di BLC Dinkominfo Kota Pekalongan, Selasa sore (1/10/19).

Aplikasi SP4N Lapor merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan untuk masyarakat dan OPD terkait dalam hal pengaduan pelayanan publik kepada pemerintah, baik di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun nasional secara cepat, tanggap dan akurat.

Selaku Staff Deputi Pelayanan Publik sekaligus narasumber, Edwin Fauzi menyampaikan, bahwa masukkan publik dijadikan sebagai suplemen demi meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dirinya juga menyampaikan, bedanya aplikasi SP4N dengan aplikasi pengaduan lainnya yaitu domain yg digunakan dalam aplikasi ini sudah berskala nasional. Sehingga, masyarakat lebih mudah mengadukan secara langsung kepada pemerintah. Misalnya permasalahan jalan yang rusak.

Sementara itu, kepala seksi pengelolaan pengaduan masyarakat dan layanan informasi publik,Nurul Indrawati menyampaikan, harapannya melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan publik, sesuai dengan undang-undang no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Terlebih, aplikasi SP4N sudah terintegrasi dengan pusat.

(Reporter: Kintana Aghnia)