TINGKATKAN SKILL PERIAS LOKAL, KELURAHAN TIRTO GELAR PELATIHAN TATA RIAS PENGANTIN

Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat menggelar pelatihan tata rias pengantin yang sudah dimulai sejak 11 hingga 19 November 2020. Total peserta yang mengikuti pelatihan tata rias pengantin yakni 20 orang yang merupakan warga wilayah Kelurahan Tirto.

Salah satu instruktur dalam kegiatan ini, Imrona menjelaskan bahwa materi ketrampilan yang diberikan antara lain pengenalan alat make up, bahan rias dan kreasi krudung atau yang biasa disebut hijab do. Ana berharap, nantinya para peserta bisa mendapatkan skill ketrampilan merias sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomi mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Rini mengaku sangat senang dan tertarik dalam mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku sudah memiliki sebuah usaha salon dimana harapannya setelah mengikuti pelatihan ini bisa semakin meningkatkan skill kemampuan tata riasnya. Rini mengaku akan menerapkan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan tata rias ini. (Trias Widya/Batik TV)