TIRAKATAN MEMPERINGATI HUT RI KE-75 DI RUSUNAWA KURIPAN

Di masa pandemi Covid-19 ini peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan tidak seperti biasanya. Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat agar segala kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 dilaksanakan dengan protokol kesehatan atau secara virtual. Untuk mematuhi himbauan pemerintah tersebut warga Rusunawa Kuripan pada Minggu malam 16 Agustus sekitar pukul 19.30 WIB, menyelenggarakan malam tasyakuran kemerdekaan RI yang ke-75 dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan diri dan memakai masker saat pelaksanaan tasyakuran.

Hendy, ketua paguyuban rusun menyampaikan bahwa diera adaptasi kebiasaan baru ini paguyuban selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan bersama, seperti bersih-bersih lingkungan setiap Minggu pagi dan kegiatan sosial lainnya di lingkungan Rusun.

Untuk menyemarakkan malam tasyakuran, warga Rusun membawa konsumsi masing-masing keluarga membawa 2 nasi kotak dan 1 paket snack dengan menu bebas, yang kemudian makanan tersebut dikumpulkan untuk ditukar saat makan bersama diacara tasyakuran, dan sebagai acara inti warga Rusunawa melakukan pemotongan tumpeng merah putih. Hendy menambahakan, kali ini paguyuban tidak mengadakan lomba-lomba seperti peringatan kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya. Namun, paguyuban akan menghadirkan mahasiswa dan mahasiswi dari Pekalongan untuk memberikan bimbingan belajar pada anak-anak Rusunawa.
 
Sutanto Hadi, Batik TV melaporkan.