TNI Kodim 0710/Pekalongan Bekali Menwa Dengan Ilmu Medan Peta dan Kompas



Kota Pekalongan – Sebanyak 19 orang yang tergabung dalam organisasi Resimen Mahasiswa ( Menwa ) dari UIN Gusdur dan Institut Teknologi dan Sains (ITS) NU Pekalongan diberikan pembekalan tentang Ilmu Medan Peta dan Kompas yang bertempat di Aula Serbaguna Makodim Setempat, Jln Sriwijaya No 1 Medono, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Rabu(23/11/22).

Tidak hanya diberikan pembekalan Ilmu Medan Peta dan Kompas (IPTK) akan tetapi juga ilmu pengetahuan yang seperti pengetahuan senjata ringan,Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Caraka malam.

Dijelaskan Serma Syamsuri selaku pelatih dan pemberi materi dalam kegiatan tersebut, tujuan diberikan pembekalan dan pelatihan kepada para Menwa adalah dalam rangka persiapan Diksar di Rindam IV/Diponegoro sehingga perlu adanya pembekalan dan pemantapan materi sesuai yang akan dilaksanakan nantinya.

“ Ada beberapa materi yang kita berikan kepada adik-adik menwa ini, terutama tentang ilmu dasar militer seperti ilmu medan peta dan kompas serta yang lainya, tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada mereka sehingga nantinya saat melaksanakan Diksar di Rindam IV/Diponegoro bisa berjalan lancar”,jelas Syamsuri.

Adanya pelatihan tersebut Serma Syamsuri berharap, para Menwa bisa menjadi warga negara beriman dan berakhlak, memiliki kemampuan akademik dan intelektual dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan /atau seni, serta membantu menumbuhkan dan meningkatkan sikap Bela Negara dan nilai-nilai cinta tanah air di masyarakat.(Seiv/Batik TV)