Tolak Bullying, SMAN 4 Kota Pekalongan Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

SMA Negeri 4 Kota Pekalongan di tunjuk sebagai model sekolah ramah anak yang pertama di Kota Pekalongan. Pendeklarasian yang hadiri oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany mahfudz ini mendapat apresiasi yang luar biasa.
 
Deklarasi ini sebagai wujud  komitmen SMA Negeri 4 dimana semua siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang sama, tidak ada perbedaan, dan tidak ada bullying.
 
Yulianto, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 , menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dideklarasikan sebagai sekolah ramah anak satu-satunya di Kota Pekalongan. Selain itu, SMA Negeri 4 juga gencar tolak bullying dan tolak narkoba. Dimana setiap satu semester dilakukan monitoring dan cek urin bersama Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain itu, Yulianto juga menyampaikan  bahwa SMA Negeri 4 sejak tahun 2014 menjadi sekolah afirmasi pendidikan menengah, dimana setiap tahun menerima 2 siswa papua.

Dipihak lain, Cornales dan Roberto, yang merupakan siswa dari papua yang bersekolah di SMA Negeri 4, mengaku sangat senang bisa bersekolah di SMA Negeri 4 dan tidak menemui kesulitas untuk  beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

(Reporter: Kintana)