TPQ Darussalam Klego Wisuda Puluhan Santri

Taman Pendidikan Al-Quran Darussalam Klego Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada selasa (2/7) mewisuda puluhan santri tingkat markhatul ula dan wusto, bertempat Di Gedung Amanjiba Klego Kota Pekalongan.

Puluhan santri yang diwisuda tersebut terdiri dari tingkat markhatul ula sebanyak 65 anak, dan tingkat markhatul wusto sebanyak 12 santri yang juga sekaligus tahfidz juz 29 dan juz 30/ dimana hafalannya langsung diuji oleh pimpinan TPQ.

Salah satu ustadz yang mengajar di tpq darussalam Klego, Muhammad Hidayat, mengungkapkan harapannya melalui wisuda ini, anak anak bisa lebih semangat lagi belajar Al-Quran, lebih mencintai Al-Quran, berbakti kepada orangtua serta lebih taat lagi kepada Allah dan Rosulnya. Prosesi wisuda ini bukan akhir dari anak anak dalam belajar Al-Quran, namun justru sebagai awal untuk melanjutkan dan menambah semangat dalam belajar ilmu agama.

Adapun, disamping prosesi wisuda ada juga penampilan dari anak yang dilatih sendiri oleh ustadzah untuk mengiringi prosesi wisuda, seperti hafalan surat, menyanyi lagu islami dan lain sebagainya.

Prosesi wisuda ini berlangsung khidmat dan penuh haru, terlebih saat puluhan santri tersebut melakukan sungkeman kepada orangtuanya sebagai ungkapan terimakasih atas perjuangan orangtuanya selama ini. (Irva/Batik TV)