TWL Pasir Kencana Buka Setiap Hari dan Lebih Pagi

Kota Pekalongan - Ada yang berbeda pada tahun 2023 ini, Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana yang biasanya tutup pada hari Senin sekarang buka setiap hari bahkan buka lebih pagi. Pada Senin-Kamis buka pukul 07.00 dan Jumat-Minggu buka pukul 07.30 sehingga para pengunjung bisa menikmati matahari pantai dari TWL Pasir Kencana.

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinoarbudpora) terus mendorong peningkatan fasilitas, saran prasarana, serta wahana di TWL Pasir Kencana. 

Menurut Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, Muhammad Sahlan SH MM ketika wisatawan berkunjung ke TWL Pasir Kencana pasti akan kangen untuk datang lagi, wisata di situ semakin bagus. "Kami membuka lebih pagi TWL Pasir Kencana agar para wisatawan dapat menikmati terbitnya matahari dan suasana pantai di pagi hari. Hari Senin yang biasanya kami tutup untuk kegiatan pemeliharaan kami ubah menjadi dibuka, sehingga setiap hari wisatawan boleh mengunjungi TWL Pasir Kencana," jelas Sahlan saat ditemui di Kantor Dinparbudpora, Kamis (19/1/2023). 

Disebutkan Sahlan, TWL Pasir Kencana biasanya buka pukul 10.00 sampai pukul 21.00 tahun 2023 ini menjadi buka pukul 07.00 pada Senin-Kamis dan buka pukul 07.30 pada Jumat-Minggu. "Kami lakukan perbaikan dari segi manajemen dan jadwal buka, selain untuk meningkatkan pelayanan juga meningkatkan kunjungan wisatawan. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini yang ditargetkan Rp5 milyar dapat kita dongkrak," kata Sahlan. 

Sahlan juga menerangkan, setiap minggunya TWL Pasir Kencana akan ada event, untuk musik atau dangdutan misalnya, Dinparbudpora siapkan teknisi dan penyanyi. "Para pengunjung TWL Pasir Kencana bisa ikut bernyanyi di sana, kami hadirkan penyanyi meskipun saat ini masih lokal atau regional," tandas Sahlan. (Seiv/Batik TV)