Unikal Gelar Seleksi Tahap Pertama Pilmapres Tahun 2020

Sebagai tindak lanjut dari pilmapres tahun 2020 tingkat fakultas yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, Universitas Pekalongan menggelar seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat universitas program sarjana dan diploma yang digelar selama dua hari hingga tanggal 17 maret 2020, di Gedung F Universitas Pekalongan.

Seleksi ini diikuti oleh 5 perwakilan mahasiswa program sarjana dari pilmapres tingkat fakultas. Pada tahap 1 ini, Mahasiswa diberikan waktu untuk mempresentasikan karya tulis ilmiahnya dan dewan juri memberikan tanggapan terkait hal yang disampaikan. Tak hanya itu saja, mahasiswa juga diberikan english test speaking.

Loso selaku ketua pelaksana pilmapres tahun 2020 mengungkapkan bahwa seleksi pilmapres ini ada 2 tahapan, yakni presentasi gagasan ilmiah atau karya tulis ilmiah dan yang kedua computer based test untuk bahasa inggris dan wawasan kebangsaan.

Wakil Rektor III Unikal, Benny Diah Madusari mengaku bangga dan mengapresiasi para peserta yang telah melakukan presentasi pada hari ini.

Salah satu peserta pilmapres tahun 2020 Universitas Pekalongan dari Fakultas Ilmu Kesehatan Lutfiana Inda Hapsari mengungkapkan persiapan yang telah dilakukan yakni tidak hanya materi saja, tetapi dirinya juga menyiapkan kemampuan public speaking.

Untuk tahap kedua yakni Computer based test dengan materi bahasa inggris dan wawasan kebangsaan rencananya akan diadakan pada hari Jumat mendatang.

(Reporter: Trias Widya)