UNS SURAKARTA PEDULI BANJIR PEKALONGAN DISAMBUT BAIK OLEH PEMKOT

Medical Team Universitas Sebelas Maret yang terdiri dari dosen, tenaga pendidikan dan juga mahasiswa melakukan kegiatan sosial sinergi membantu Kota Pekalongan yang telah dilanda bencana banjir di tahun 2021 ini. Kegiatan tersebut berupa intervensi kesehatan, intervensi kesejahteraan, serta intervensi teknologi tepat guna dengan sasaran warga di Kelurahan Bandengan, minggu (28/2).

Kepala Humas Kedokteran UNS Surakarta Andri Putranto menjelaskan ada sebanyak 20 personil yang terdiri dari 4 dokter muda dan mahasiswa-mahasiswa kedokteran yang diterjunkan di kegiatan yang dikemas dalam UNS Peduli Banjir Pekalongan 2021. Pihaknya menyebut hal ini merupakan bentuk sinergi serta kepedulian UNS kepada Kota Pekalongan sehingga diharapkan dengan progam tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kelurahan Bandengan.

Adanya progam itu disambut baik oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Bahkan saat pelaksanaanya Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Budiyanto, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, Saminta serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto meninjau langsung di Kelurahan Bandengan. Walikota menyampaikan terimakasih kepada UNS yang melakukan progam yang bermanfaat tersebut di Kota Pekalongan.

Berdasarkan pantauan pada minggu (28/2) meski secara keseluruhan banjir sudah mulai surut namun kondisi banjir di Kelurahan Bandengan ketinggiannya masih sekitar 5-10 cm. (Irva/BatikTV)