Walikota Pekalongan Goes to School

Pemkot Pekalongan bersama Dinas Pendidikan Kota Pekalongan mengunjungi SMP Negeri 5 Pekalongan dalam rangka Walikota Pekalongan goes to school senin (22/07/2019).
Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikankota Pekalongan Soerosodan diikuti oleh siswa siswi serta para guru SMP Negeri 5 Pekalongan. Dalam sambutannya H.M Saelany menghimbau agar semua pihak bersinergi dengan BNN, POLRI, Kementrian, LSM, dan masyarakat harus bekerja sama untuk memerangi narkoba. Media juga mempunyai peran penting dalam memerangi dan menginformasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam apel tersebut walikota pekalongan menandatangani deklarasi anti narkoba yang diikuti siswa siswi dan guru SMP Negeri 5 Pekalongan. Dalam kegiatan Walikota Goes to School juga digelar dialog interaktif yang diikuti oleh perwakilan dari siswa siswi SMP N 5 Pekalongan, Duta Anti Narkoba serta guru SMP Negeri 5 Pekalongan. Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz menyampaikan bahwa dalam Goes To School tidak hanya berisi mengenai sosialisasi bahaya narkoba tetapi juga salah satu upaya memberikan masukan kepada pemerintah.
 
Pihak SMPN 5 Pekalongan menyambut baik acara Goes to school yang diadakan disekolahnya dan  berterimakasih kepada Walikota Pekalongan yang telah menyempatkan untuk memberikan sosialisasi langsung mengenai bahaya narkoba.
 
Dengan adanya acara Goes to school diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba.